Monday, July 1, 2013

Harga Rumah di Cina Melonjak Drastis

Shanghai - instansi survey, china index academy, mengatakan bahwa harga rata-rata tempat tinggal baru pada 100 kota besar di cina meraih 10. 258 yuan, atau us$ . 672, per mtr. persegi pada juni. tetapi, persentase kenaikan harga bulanan jadi 0, 77 % sedikit lebih rendah di banding dengan peningkatan pada mei yang sebesar 0, 81 %. perihal itu berlangsung dikarenakan bank mulai memperketat kredit untuk sektor properti manfaat menghimpit likuditas. walau ada pengetatan kredit properti, menurut instansi survey, penjualan properti terus bergairah.

layaknya diketahui, sepanjang kian lebih tiga minggu, pasar antarbank cina memasok dana periode pendek. menurut instansi survey itu, cost suku bunga bank untuk utang antarbank melonjak cukup penting. catatan ini merupakan rekor paling tinggi. bank-bank sudah memperketat utang hipotek dikarenakan dampak krisis kredit ( credit crunch ).

sekarang ini, harga properti jadi isu peka di cina. kementerian perumahan sudah mengendalikan lonjakan harga tempat tinggal sejak tiga tahun lantas. pemerintah cina juga mengeluarkan kebijakan pembatasan pembelian tempat tinggal untuk tempat tinggal ke-2 serta ketiga.

untuk mengerem laju angka pembelian tempat tinggal, pemerintah mengambil keputusan duit muka minimum yang lebih tinggi. disamping itu, mereka kenakan pajak yang tinggi untuk pemilik non-lokal di sebagian kota di cina. setiawan

No comments:

Post a Comment