Tuesday, August 27, 2013

Tidur Larut Mengundang Mimpi Buruk

Spreishop - rutinitas tidur sampai larut malam atau menunda waktu tidur sampai larut malam dianggap kuat jadi penyebab kenapa seseorang seringkali alami mimpi jelek.

rangkuman tersebut dihasilkan oleh beberapa peneliti dari turki yang lakukan survey pada 264 pria serta wanita tentang rutinitas tidur serta mimpi yang dihadapi. akhirnya, mereka yang kerap terjaga hingga larut malam serta sukar bangun pada pagi hari mempunyai frekuensi mimpi jelek 70 % lebih tinggi di banding dengan orang yang tidur cukup serta bangun pagi.

beberapa peneliti juga mendapatkan orang yang hobi tidur sampai larut malam itu lebih sukar untuk meneruskan tidur sesudah terbangun dari mimpi buruknya di banding dengan si morning person atau orang yang senang bangun pagi.

lalu kenapa tidur sampai larut malam mengakibatkan mimpi jelek ? beberapa peneliti belum tahu dengan jelas, tetapi dugaan terbesar yaitu dikarenakan stres.

orang yang kerap tidur sampai larut malam dapat mempunyai kandungan hormon stres yang tinggi yang mengacaukan langkah otak menaruh memori sepanjang fase tidur rem. perihal itu dapat mengakibatkan otak menafsirkan memori sebagai mimpi yang menakutkan, kata yavuz selvi, peneliti dari kampus arizona.

untuk mempercepat mata terpejam, amat dianjurkan supaya anda menyempatkan waktu untuk rileks sekian waktu sebelum saat naik ke area tidur. jauhi lakukan aktivitas lain tak hanya tidur serta terkait seks di kamar tidur supaya otak mengasosiasikan kamar tidur dengan aktivitas tidur.

No comments:

Post a Comment